Free YouTube Subscribers

Stand by Me Doraemon 3: Info Terbaru, Tanggal Rilis, dan Ramalan Alur Cerita

Cat Shaped Robot Explore Ancient City

Sebuah sekuel dari film sukses secara kritis dan komersial pada tahun 2014 dari franchise yang sama, ‘Stand by Me Doraemon 2’ adalah film komedi-drama fiksi ilmiah yang didasarkan pada seri manga yang sangat dikenal dan diakui secara kritis karya Fujiko F. Fujio. Film ini terutama terinspirasi oleh dua film pendek pada awal tahun 2000 berjudul ‘The Day When I Was Born’ dan ‘Doraemon: A Grandmother’s Recollections.

Sutradara Ryuichi Yagi dan Takashi Yamazaki mengikuti perjalanan Nobita saat ia kembali ke masa lalu dengan bantuan robot futuristik abad ke-22-nya, Doraemon, untuk bertemu dengan neneknya yang tercinta. Ketika neneknya menyatakan keinginannya untuk bertemu calon pengantin Nobita di masa depan, segalanya berubah saat diri masa depannya meninggalkan Shizuka di pelaminan dan melarikan diri ke timeline saat ini untuk bertemu Doraemon. Saat serangkaian kejadian buruk terungkap baik di masa kini maupun masa depan, peluang Nobita untuk memenuhi keinginan neneknya tampak suram, tetapi ia menolak untuk menyerah.

Drama yang penuh dengan ketegangan dan emosi ini membuat penggemar terpukau, dan film ini menjadi hit besar, sama seperti film ‘Stand by Me Doraemon’ tahun 2014. Oleh karena itu, wajar bagi para penggemar untuk bertanya-tanya apakah akan ada film lain dalam seri ini untuk melengkapi trilogi. Nah, berikut ini adalah semua yang kita ketahui saat ini.

Tanggal Rilis Stand by Me Doraemon 3

Stand by Me Doraemon 2’ dirilis pada 24 Desember 2021, melalui platform streaming Netflix yang telah mendapatkan hak distribusi di luar Asia. Sebelum premier di platform streaming tersebut, film ini dirilis secara teatrikal di Jepang pada 20 November 2021, setelah itu secara perlahan dirilis di bagian lain wilayah tersebut dalam beberapa bulan berikutnya.

Stand by Me Doraemon 2

Film ini dinominasikan untuk Penghargaan Animasi Tahun Ini di Penghargaan Akademi Jepang yang diselenggarakan di Tokyo, Jepang. Meskipun akhirnya ‘Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba – The Movie: Mugen Train‘ yang memenangkan penghargaan tersebut, ‘Stand by Me Doraemon 2′ mendapat apresiasi kritis untuk penceritaan emosionalnya dan premis yang menarik. Film ini juga sukses secara komersial, berhasil meraup $26,6 juta hanya dari Box Office Jepang saja, sementara pendapatan globalnya mencapai $78,5 juta, yang menjadikannya salah satu dari 25 film anime dengan pendapatan tertinggi di seluruh dunia.

Keberhasilan kritis dan komersialnya mengikuti kesuksesan box office film ‘Stand by Me Doraemon’ tahun 2014 jelas layak untuk film ketiga. Namun, para pembuat dan perusahaan yang terlibat dalam produksi tetap bungkam tentang masa depan seri film ini sampai saat ini. Tetapi hal itu tidak seharusnya membuat penggemar membuat kesimpulan yang salah tentang masa depan franchise ini karena ada jeda yang signifikan dalam rilis kedua film meskipun pendapatan luar biasa dari film 2014 tersebut.

Jika melihat situasi saat ini, nampaknya sangat mungkin bahwa hal yang sama akan terjadi dengan film ketiga juga. Jadi, meskipun hampir dapat dipastikan bahwa setidaknya akan ada satu film lagi dalam seri film ini untuk melengkapi trilogi, para penggemar harus menunggu cukup lama. Dengan mempertimbangkan produksi, kurangnya konfirmasi resmi saat ini, dan faktor-faktor lainnya, ‘Stand by Me Doraemon 3’ tidak akan dirilis sebelum tahun 2025.

Alur Cerita Stand by Me Doraemon 3: Tentang Apa?

Dalam 'Stand by Me Doraemon 2,' Nobita dan Doraemon menemukan diri mereka dalam kekacauan yang rumit ketika diri masa depan protagonis kembali ke timeline saat ini. Sementara itu, Nobita dari timeline saat ini juga pergi kembali ke masa lalu untuk mengunjungi neneknya yang sudah tua, di mana ia mengetahui keinginannya untuk bertemu calon pengantinnya. Setelah terjerat dalam serangkaian kejadian yang tidak menguntungkan, Doraemon, didampingi oleh yang lain, membantunya memahami bahwa ia adalah orang yang tepat untuk Shizuka. Nobita masa depan akhirnya menikahi cinta masa kecilnya, sementara protagonis dari timeline sekarang juga berhasil memenuhi janjinya kepada neneknya.

Mengenai premis dari 'Stand by Me Doraemon 3,' sangat mungkin kita akan melihat peran penting Dorami dalam film mendatang bersama dengan Doraemon. Kedatangan adik perempuan Doraemon kemungkinan besar akan dipicu oleh tragedi yang tidak terduga, dan ia akan kembali ke timeline sekarang untuk memberi peringatan kepada Nobita dan kawan-kawannya. Film ini mungkin akan menjelaskan beberapa aspek kehidupan protagonis yang sebelumnya belum dieksplorasi.

---

Referensi: IMDb

Post a Comment

0 Comments