Free YouTube Subscribers

10 Anime Olahraga Terbaik yang Harus Kamu Tonton

 

Anime olahraga adalah genre yang menarik perhatian banyak penonton dengan drama yang menarik dan pertandingan yang penuh aksi. Terlepas dari tidak menggunakan sistem kekuatan atau senjata ajaib, anime olahraga menerapkan aksi berisiko tinggi dari shonen dalam setiap olahraga yang ada. Baik itu olahraga tradisional seperti voli atau sesuatu yang tidak biasa seperti tenis meja, penggambaran anime memungkinkan penonton jatuh cinta dengan setiap olahraga. Anime olahraga terbaik memiliki karakter yang menyenangkan dengan dinamika yang menarik. Rekan setim memiliki hubungan yang khusus, begitu juga dengan tim rival.

Dalam artikel ini, kami akan membahas 10 anime olahraga terbaik yang harus kamu tonton. Kami akan menjelajahi setiap anime dan memberikan gambaran tentang apa yang membuatnya istimewa dan layak ditonton. Jadi, jika kamu pecinta anime dan olahraga, jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati pengalaman menarik ini!

1. Hinomaru Sumo


  • Jumlah Episode: 24

Hinomaru Sumo adalah anime yang mengikuti perjalanan seorang anak SMA yang bermimpi menjadi pegulat sumo profesional. Meskipun memiliki tubuh yang kecil dan tidak memenuhi persyaratan berat badan minimum untuk olahraga ini, Hinomaru Ushio memiliki jalan yang panjang sebelum mencapai tujuannya.

Anime ini menawarkan cerita inspirasional tentang seorang underdog yang ingin mengatasi segala rintangan dan menjadi yang terbaik dalam olahraga tradisional Jepang ini. Dengan kombinasi aksi yang menarik dan karakter yang kuat, Hinomaru Sumo adalah salah satu anime olahraga yang layak ditonton.

2. Cross Game

Cross Game

  • Jumlah Episode: 50

Cross Game adalah serial anime yang mengisahkan tentang permainan baseball. Cerita ini berpusat pada dua protagonis muda, Kou Kitamura dan Aoba Tsukishima, yang merupakan pasangan yang bertengkar dan sangat berbeda satu sama lain. Namun, mereka memiliki satu kesamaan, yaitu keahlian yang luar biasa dalam bermain baseball.

Terlebih lagi, pasangan yang aneh ini menjadi tim yang hebat di lapangan. Semakin mereka bermain bersama, semakin mereka menyadari bahwa sebenarnya mereka tidak begitu berbeda. Cross Game adalah serial anime yang dramatis yang menggabungkan kegembiraan baseball dengan drama percintaan untuk pengalaman yang unik.

3. Days

Days

  • Jumlah Episode: 24

Days adalah serial anime sepak bola yang dirilis pada tahun 2016. Serial ini mengisahkan tentang dua protagonis yang sangat berbeda satu sama lain. Tsukushi adalah pemain yang tidak berbakat dan selalu menghadapi kesulitan dalam bermain, sedangkan temannya, Jin, adalah seorang jenius sepak bola.

Meskipun mereka berada pada ujung spektrum yang berbeda, keduanya adalah pasangan yang dinamis dan saling menginspirasi untuk memberikan yang terbaik dalam permainan. Cerita tentang kerja tim yang penuh kasih dalam genre ini, Days mengikuti petualangan Tsukushi dan Jin saat mereka bekerja keras untuk meningkatkan kemampuan mereka dan mencapai tujuan baru. Serial ini mungkin tidak terlalu dikenal dalam anime olahraga, tetapi merupakan salah satu serial sepak bola terbaik yang ada dan seharusnya mendapatkan lebih banyak perhatian.

4. Welcome to the Ballroom

Welcome to the Ballroom

  • Jumlah Episode: 24

Ketika berbicara tentang olahraga, hampir tidak ada yang berpikir tentang tarian. Namun, menari membutuhkan kekuatan dan daya tahan yang besar, sama seperti olahraga yang lebih populer di luar sana. Welcome to the Ballroom adalah serial anime yang unik yang menampilkan keahlian dan keindahan berbagai jenis tarian.

Serial ini mengikuti perjalanan Tatara Fujita, seorang anak laki-laki yang pemalu dan tidak pernah menunjukkan dirinya kepada orang lain. Namun, semua itu berubah ketika ia mengunjungi sebuah studio tari lokal dan jatuh cinta pada olahraga tersebut. Terinspirasi oleh keindahan tarian dan kegembiraan panggung, Tatara memasuki dunia tari yang penuh semangat. Indah, menyentuh, dan inspirasional, Welcome to the Ballroom adalah salah satu serial anime olahraga terbaik yang dirilis dalam beberapa tahun terakhir.

5. Eyeshield 21


Eyeshield 21
  • Jumlah Episode: 145

Eyeshield 21 adalah serial anime olahraga yang mengikuti perjalanan Sena Kobayakawa, seorang anak SMA yang tampaknya tidak cocok untuk olahraga yang keras ini. Dia kecil, pemalu, dan sangat pendiam, membuatnya hampir bertolak belakang dengan bintang sepak bola.

Namun, meskipun kekurangannya, Sena memiliki kecepatan yang luar biasa, yang membuatnya mendapatkan tempat istimewa di tim sekolahnya. Dengan mengenakan helm bergaris dan jersey nomor 21, dia perlahan-lahan menjadi pemain yang terkenal dengan julukan "Eyeshield 21". Eyeshield 21 adalah serial anime yang menyenangkan dan inspirasional, dengan pemain yang berwarna-warni dan aksi permainan yang luar biasa.

6. Inazuma Eleven

Inazuma Eleven
  • Jumlah Episode: 127

Inazuma Eleven adalah anime yang menghangatkan hati tentang sepak bola yang berpusat pada tema kerja sama tim dan persahabatan. Protagonisnya, Endou Mamoru, adalah seorang penjaga gawang berbakat yang bekerja sama dengan teman-temannya untuk merekrut anggota klub sepak bola di sekolah mereka. Klub ini akan ditutup jika tidak mendapatkan cukup anggota tepat waktu.

Inazuma Eleven adalah anime yang tidak terlalu dikenal, tetapi merupakan salah satu anime olahraga terbaik yang harus ditonton, terutama bagi penggemar setia subgenre ini. Ini adalah salah satu anime olahraga terbaik yang harus ditonton bagi penggemar Blue Lock yang ingin mencari sesuatu yang lebih santai, sambil mencari sesuatu yang baru tetapi mirip.

7. Burning Kabaddi

Burning Kabaddi
  • Jumlah Episode: 12

Kabaddi adalah olahraga tim yang tidak terlalu dikenal dengan fokus pada permainan yang ofensif. Meskipun terlihat hanya tentang menaklukkan dan merampok, kabaddi membutuhkan pengamatan yang konstan dan keterampilan strategi yang sangat baik. Ini adalah olahraga kontak tinggi yang membuat adrenalina pemain meningkat. Bahkan jika seseorang tidak memiliki pengetahuan sebelumnya tentang kabaddi sebelum menonton Burning Kabaddi, mereka pasti akan terpikat untuk bermain setelahnya.

Burning Kabaddi mengikuti Yoigoshi setelah dia terjebak bergabung dengan klub kabaddi sekolahnya. Dia dulunya adalah pemain sepak bola bintang, tetapi berhenti untuk mengejar streaming langsung. Meskipun awalnya tidak ingin berurusan dengan klub tersebut, Yoigoshi akhirnya jatuh cinta dengan kabaddi.

8. One Outs

One Outs
  • Jumlah Episode: 25

One Outs adalah anime olahraga yang hebat tentang bisbol yang menunjukkan mengapa olahraga ini bukan hanya pertarungan fisik, tetapi juga psikologis. Toua Tokuchi, seorang pitcher berbakat dan protagonis yang berbakat, sangat pandai menggunakan permainan pikiran untuk mendapatkan apa yang dia inginkan, baik itu kemenangan di lapangan atau cara untuk meningkatkan reputasinya.

Lycaons adalah tim yang tidak terlalu dikenal yang berjuang untuk berhasil dalam liga, dan mereka merekrut Toua sebagai harapan terakhir mereka. One Outs adalah anime olahraga yang luar biasa dengan intensitas cerebral yang sama dengan Kakegurui dan Death Note.

9. Tsurune: Kazemai High School Kyudo Club

Tsurune: Kazemai High School Kyudo Club
  • Jumlah Episode: 13

Kyudo adalah panahan Jepang. Berbeda dengan panahan biasa, Kyudo menggabungkan seni bela diri. Tsurune: Kazemai High School Kyudo Club dibintangi oleh Minato. Minato adalah seorang jenius Kyudo yang berhenti bermain di sekolah menengah setelah menyadari bahwa dia tidak akan pernah bebas dari hayake, atau melepaskan anak panah secara tidak sadar.

Minato mulai memegang busurnya lagi setelah klub kyudo baru dibuka di sekolah menengahnya. Dia bergabung dengan klub dan bertemu kembali dengan Seiya dan Ryouhei, teman masa kecilnya. Minato jatuh cinta kembali dengan kyudo dan membantu timnya mencapai kejuaraan nasional. Tsurune adalah anime olahraga yang hebat yang pantas mendapatkan lebih banyak cinta dan perhatian.

10. Ao Ashi

Ao Ashi

  • Jumlah Episode: 24

Ao Ashi adalah serial menarik tentang sepak bola. Diproduksi oleh Production I.G., Ao Ashi menceritakan kisah Ashito Aoi. Dia mendapatkan reputasi sebagai pemain yang ceroboh dan tidak peduli dengan rekan setimnya. Dia adalah pasukan satu orang di lapangan dan membawa timnya meraih kemenangan sendirian. Namun, itu berubah setelah lawannya memprovokasi Ashito dalam sebuah perdebatan. Ashito kehilangan kesabarannya dan membuat timnya kalah karena pelatihnya harus membenarkannya atas kemarahannya.

Tim Ashito tidak berhasil dalam turnamen tanpanya. Ashito diberi kesempatan kedua setelah Tatsuya, pelatih tim muda, menghubunginya karena ingin memupuk potensinya. Dia mengundangnya untuk mencoba bergabung dengan timnya di Tokyo. Ashito segera belajar bahwa dia bukan satu-satunya pemain berbakat, jadi dia harus berjuang jika ingin berhasil.

---

Kesimpulan

Itulah 10 anime olahraga terbaik yang harus kamu tonton. Setiap anime ini menawarkan pengalaman yang unik dan menarik dalam olahraga yang berbeda-beda. Dari sumo hingga sepak bola, dan dari tari hingga baseball, setiap anime ini memiliki pesona dan daya tarik sendiri.

Sebagai penggemar anime dan olahraga, jangan lewatkan kesempatan untuk menonton anime ini. Nikmati cerita yang menginspirasi, pertandingan yang penuh aksi, dan karakter yang menyenangkan. Setiap anime ini akan membawa kamu ke dunia olahraga yang seru dan menghibur.

Jadi, siapkan popcorn dan nikmati anime olahraga terbaik ini dan Jangan lupa follow MahaKurawa.My.ID untuk konten yang menarik dan unik lainnya.


Post a Comment

0 Comments