Free YouTube Subscribers

Akira Toriyama, Pencipta Dragon Ball, Meninggal Dunia di Usia 68 Tahun

Akira Toriyama, Pencipta Dragon Ball, Meninggal Dunia di Usia 68 Tahun
Akira Toriyama, Pencipta Dragon Ball, Meninggal Dunia di Usia 68 Tahun

Menurut laporan Nikkei Asia, Akira Toriyama, seniman manga legendaris pencipta Dragon Ball, meninggal dunia pada 1 Maret 2024. Dia berusia 68 tahun.

Toriyama adalah tokoh yang sangat berpengaruh dalam industri manga, dan karyanya telah dinikmati oleh jutaan penggemar di seluruh dunia. Dragon Ball, yang mulai diserialkan pada tahun 1984, menjadi fenomena global, melahirkan banyak serial anime, film, video game, dan merchandise.

Disebutkan bahwa penyebab kematiannya adalah hematoma subdural akut/penumpukan darah di selaput pelindung otak. Meninggal pada 1 Maret 2024, Akira Toriyama masih memiliki beberapa karya dalam pengerjaan.

Akira Toriyama lahir di Aichi, Jepang, pada 5 April 1955. Wonder Island adalah karya manga pertamanya yang diterbitkan di Weekly Shonen Jump di tahun 1978. Setelahnya, ia sukses menciptakan karya mendunia termasuk Dr. Slump dan seri Dragon Ball.

Pemakaman Akira Toriyama telah diadakan oleh keluarga dan beberapa kerabat terdekat. Acara peringatan kepergian sang mangaka belum diputuskan kapan akan diadakan. Diwakili oleh Bird Studio, pihak Akira Toriyama mengucapkan terima kasih mendalam untuk segala dukungan yang telah diberikan kepada mendiang dan karya-karyanya.

Sumber: https://en.dragon-ball-official.com/news/01_2499.html


Warisan Toriyama无疑 (wú yí, tidak diragukan lagi) akan terus menginspirasi generasi seniman manga dan penggemar masa depan. [Pernyataan ini menggunakan bahasa China. Sebaiknya diganti dengan frasa yang lebih sesuai dengan bahasa Indonesia, seperti "tentu saja" atau "pasti"]

Sumber: Nikkei Asia dan Dragon Ball Official

Post a Comment

0 Comments