Berikut adalah 5 Hero Tank paling mematikan yang bisa membunuh sendirian di Mobile Legends

Sebagian besar hero tank di Mobile Legends: Bang Bang adalah pendukung yang membantu tim dalam mengalahkan lawan.

Mobile Legends: Bang Bang

Itulah sebabnya mendapatkan kill bukanlah tugas yang mudah bagi pemain tank. Pada dasarnya, fungsi utama mereka adalah memulai pertempuran tim, mempertahankan garis depan, mematikan lawan, dan melakukan kontrol massa.

Peran seorang tank adalah menyerap kerusakan (damage) dari lawan dan memudahkan rekan-rekan untuk melancarkan serangan. Namun, jika seorang tank juga dapat membantu memberikan kerusakan (damage), selain menyerap kerusakan (damage) dari lawan, maka itu adalah kombinasi yang mematikan.
Berikut adalah panduan dari ONE Esports mengenai hero tank paling mematikan yang memiliki kemampuan untuk memberikan banyak kerusakan (damage) dan menjatuhkan musuh, bahkan tanpa bantuan rekan tim.

Berikut adalah lima hero tank paling mematikan di Mobile Legends:

1. Gatotkaca

Gatotkaca Mobile Legends: Bang Bang
Gatotkaca Mobile Legends: Bang Bang

Secara historis, Gatotkaca tidak begitu populer di antara pemain amatir maupun profesional. Hal ini karena kemampuannya cukup mudah dihindari, terutama ultimate-nya, Avatar of Guardian.

Namun, jika kombinasi ultimate-nya, bersama dengan skill kedua dan pertamanya, Blast Iron Fist dan Unbreakable, dapat dilakukan secara efektif, dia dapat menjadi faktor kemenangan dalam pertempuran tim.

Setelah melepaskan ketiga skill ini, Gatotkaca masih memiliki skill pasifnya, Steel Bones, yang dapat menyebabkan kerusakan (damage) besar meskipun memiliki bangunan pertahanan penuh.

Ketika dia memiliki cukup Rage (indikator di bawah bar HP), serangannya akan ditingkatkan. Ini memberikan kerusakan (damage) magis tambahan sambil memulihkan sebagian dari poin kesehatannya.

Jumlah kerusakan (damage) yang dia terima juga akan meningkat seiring dengan bertambahnya Rage. Dengan kata lain, semakin banyak kerusakan (damage) yang diterima Gatotkaca, semakin besar kerusakan (damage) yang akan dia berikan kepada lawan.

2. Hylos

Hylos Mobile Legends: Bang Bang
Hylos Mobile Legends: Bang Bang


Hylos termasuk diantara para hero tank paling mematikan karena tiga skill-nya dapat digunakan dalam combo untuk membantunya sendiri atau rekan-rekannya.

Dia adalah hero tank dengan cukup HP untuk menjadi garda depan, terutama jika dia memilih bangunan pertahanan. Lebih dari itu, skill pasifnya, Thickened Blood, memberinya HP tambahan dari mana tambahan.

Skill kedua Hylos, Ring of Punishment, sangat dapat diandalkan dalam pertempuran tim. Skill ini dapat terus menerus memberikan kerusakan (damage) Magis kepada musuh yang akan terus meningkat per stack.

Selain memberikan kerusakan (damage), skill ini juga membuat Hylos mengurangi kecepatan gerak dan serangan lawan jika mereka berada dalam jangkauan Ring of Punishment. Jika seorang musuh sekarat dan bermaksud untuk melarikan diri, Hylos dapat menghentikannya dengan melepaskan skill pertamanya, Law and Order, untuk mematikan dan merusak.

Jika musuh berada di luar jangkauan, Hylos dapat mengejarnya menggunakan ultimate-nya, Glorious Pathway, yang dapat digunakan dengan Flicker jika diperlukan.

Dengan semua kemampuan ini, Hylos dapat menghadapi hero fighter dan assassin satu lawan satu pada jarak dekat tanpa rasa takut, dan layak menjadi pilihan untuk hero tank paling mematikan di Land of Dawn.

3. Baxia

Baxia Mobile Legends: Bang Bang
Baxia Mobile Legends: Bang Bang

Baxia memiliki semua yang kalian butuhkan untuk seorang tank dan penjelajah.

Dia memiliki mobilitas tinggi, berkat Shield Unity, untuk bergerak cepat di seluruh area map. Ketika dia berguling dan mengenai lawan, dia juga memberikan kerusakan (damage), mendorong mereka kembali, dan mematikan.

Dengan kemampuan ini, dia dapat dengan bebas menembus garis belakang tim lawan, serta memberikan kerusakan (damage) melalui skill ultimate-nya, Tortoise’s Puissance, dan skill keduanya, Shield of Spirit.

Dengan menggunakan Shield of Spirit, Baxia terus menerus memberikan kerusakan (damage) magis kepada lawan. Ini juga dapat mengaktifkan skill pasifnya, Baxia Mark, yang mengurangi kerusakan (damage) yang dia terima sambil melemahkan perisai dan regenerasi HP musuh untuk jangka waktu singkat.

4. Minotaur

Minotaur Mobile Legends: Bang Bang
Minotaur Mobile Legends: Bang Bang

Minotaur termasuk dalam daftar hero tank paling mematikan karena kemampuannya yang mendukung.

Dia dapat memberikan kerusakan (damage) dan melambatkan musuh dengan Despair Stomp, menyembuhkan HP rekan tim di sekitarnya termasuk dirinya sendiri, dan mendapatkan serangan dasar yang ditingkatkan melalui Motivation Roar. Dia bahkan dapat mengangkat musuh ke udara dengan ultimate-nya, Minoan Fury.

Minotaur dapat menjadi inisiator pertempuran tim yang baik dengan skill pertamanya, Despair Stomp, yang memberikan kerusakan (damage) fisik pada semua unit musuh di area dan melambatkan mereka, sambil meningkatkan poin Rage-nya.

Salah satu masalah pengguna Minotaur adalah cukup sulit baginya untuk masuk ke dalam keadaan Rage pada waktu yang tepat, meskipun dia dapat meningkatkan poin Rage-nya dengan cepat melalui skill Minoan Fury.

Tetapi jika Anda terbiasa dan tahu cara menentukan waktu Rage State dengan tepat, Minotaur akan menjadi sangat berbahaya. Menggunakan Minoan Fury dalam mode Rage dapat menghasilkan tiga gelombang kejut, memberikan kerusakan (damage) yang cukup besar, mengangkat musuh ke udara, dan memberikan kerusakan (damage) sejati dengan gelombang kejut terakhir.

Dengan waktu yang tepat dan pengalaman, hero ini dijamin akan mendapatkan banyak kill sebagai garda depan.

5. Edith

Edith Mobile Legends: Bang Bang
Edith Mobile Legends: Bang Bang

Edith adalah satu-satunya hero tank dan marksman hibrida di Land of Dawn. Dengan kata lain, dia adalah hero tank paling mematikan di Mobile Legends karena dia bisa menyerap kerusakan (damage) seperti seorang tank sambil memberikan kerusakan (damage) besar kepada lawan sebagai seorang marksman.

Meskipun tidak populer digunakan sebagai tank, tidak jarang bagi pemain untuk memainkan Edith dalam peran ini daripada di jalur samping. Dia dapat membantu midlaner membersihkan minion dengan cepat dan berputar untuk membantu jalur lain.

Skill Edith juga sangat mematikan jika mengenai carry lawan. Dalam mode tank (Phylax), dia dapat melakukan combo yang melibatkan melempar skill keduanya, Onward, diikuti oleh skill pertamanya, Earth Shatter.

Setelah kedua skill terhubung, segera gunakan ultimate-nya, Primal Wrath, untuk beralih ke mode marksman. Edith akan memiliki Divine Retribution sebagai skill pertamanya dan Lightning Bolt sebagai skill keduanya.

Kedua skill ini dapat memberikan kerusakan (damage) magis dalam jumlah besar, mematikan hero musuh dalam serangan singkat, yang membuatnya sangat mematikan.(*)

Source: ONE Esports