Free YouTube Subscribers

30 Tahun Detective Conan: Jejak Sejarah dan Perayaan Megah di Jepang

Detective Conan
Detective Conan

Memperingati tiga dekade petualangan misteri yang tak terlupakan, Detective Conan, atau dikenal sebagai Case Closed dalam bahasa Inggris, merayakan usianya di tahun 2024 ini ke yang 30 tahun sejak muncul perdana di Weekly Shonen pada Januari 1994 di Jepang. Gosho Aoyama, otak di balik kisah manga ini, telah menciptakan karya fenomenal yang telah terjual lebih dari 250 juta kopi di seluruh dunia dan diadaptasi menjadi lebih dari 20 film serta serial anime televisi.

Merayakan 30 Tahun Petualangan Misteri

Untuk memperingati tonggak bersejarah ini, diadakanlah acara istimewa "Pameran Detektif Conan Hari Jadi ke-30" di Ikebukuro Sunshine City, seperti yang dikutip dari Japan Wireless Web Magazine. Pameran ini berlangsung mulai 12 Januari hingga 25 Februari 2024, dengan jam operasional dari pukul 10.00 hingga 19.00 waktu setempat. Tidak hanya di Ikebukuro, pameran ini juga mengunjungi beberapa kota di Jepang, termasuk Fukuoka, Sapporo, Hiroshima, Osaka, dan Yokohama. Acara berskala nasional ini menggali sejarah dan pesona Detective Conan yang telah memikat penggemar global selama tiga dekade.

Pameran akan dibagi menjadi enam tema menarik, termasuk kata-kata, cinta, misteri, Hannin, keadilan, dan sihir. Pengunjung dapat meninjau kembali perjalanan 30 tahun serial ini dengan menikmati pameran karya-karya pilihan, dan menyaksikan cuplikan video sejarah Detective Conan di ruang teater khusus. Ruang pameran khusus Gosho Aoyama akan menampilkan materi awal yang berharga, sementara tempat foto menampilkan ilustrasi asli yang dirancang khusus untuk acara ini.

Merchandise Eksklusif dan Pengalaman Unik

Tak ketinggalan, toko pameran menyediakan beragam merchandise asli, mulai dari gantungan kunci, lencana timah, stand akrilik, kaos, hingga handuk, memungkinkan penggemar membawa pulang potongan memorabilia yang istimewa sebagai kenang-kenangan.

Sinopsis Detective Conan (Meitantei Conan)

Cerita Detective Conan dimulai dengan Shinichi Kudo, seorang detektif SMA yang secara tak terduga menyusut menjadi tubuh anak-anak karena racun yang dipaksakan oleh Organisasi Hitam. Dalam penyamarannya sebagai Conan Edogawa, ia bersama teman masa kecilnya, Ran Mouri, dan ayahnya, Kogoro, terlibat dalam berbagai kasus misteri. Petualangan Conan yang penuh intrik dan kecerdasan terus memukau penggemar setia selama tiga dekade, menjadikannya salah satu karya terbaik dalam dunia manga detektif.

Post a Comment

0 Comments