Zack Snyder Menjelaskan Bagaimana Star Wars Menginspirasinya Untuk Membuat Film

Zack Snyder on set of Rebel Moon

Beberapa tahun yang lalu, sutradara Zack Snyder memiliki ide untuk membuat film epik Star Wars yang ia ajukan ke Lucasfilm. Proyek itu tidak pernah berhasil karena berbagai alasan. Namun ide tersebut terus berkembang hingga Netflix bergabung. Selain Star Wars, Snyder mengatakan bahwa inspirasinya berasal dari film-film Akira Kurosawa, terutama Seven Samurai dan The Dirty Dozen. Dia telah menetapkan kisah epiknya di alam semesta yang dikendalikan oleh pemerintah yang kejam dan korup di Dunia Induk (Imperium) dengan pasukan yang dipimpin oleh seorang Bupati Balisarius (Fra Fee). 

Sesuai dengan premis resminya, tentang apakah Rebel Moon:

Ketika sebuah koloni yang damai di ujung galaksi tiba-tiba terancam oleh pasukan penguasa yang kejam, Kora (Sofia Boutella), orang asing misterius yang tinggal di antara penduduk desa, menjadi harapan terbaik mereka untuk bertahan hidup. Ditugaskan untuk menemukan pejuang terlatih yang akan bersatu dengannya dalam melakukan perlawanan yang mustahil terhadap Dunia Induk, Kora mengumpulkan sekelompok kecil pejuang - orang luar, pemberontak, petani, dan yatim piatu korban perang dari dunia yang berbeda yang memiliki kepentingan yang sama untuk penebusan dan balas dendam. Saat Bayang-bayang seluruh Alam membayangi bulan-bulan yang tidak mungkin terjadi, pertempuran demi nasib galaksi terjadi, dan dalam prosesnya, pasukan pahlawan baru terbentuk.

Zack Snyder menjelaskan bagaimana Star Wars menginspirasinya untuk membuat film dan bagaimana dia dulu membuat film stop-motion dengan mainan Star Wars-nya:

Transkrip:

"Star Wars pada tahun '77 adalah film yang sangat, anda tahu, sangat penting bagi saya dan kultur. Itu adalah alasan yang membuat saya ingin membuat film, tetapi juga karena film ini membawa kalian ke dunia lain, ke galaksi lain.
"Pada musim gugur tahun '77, saya mendapatkan sebuah kamera film dan saya membuat banyak film animasi stop action dengan tokoh-tokoh Star Wars saya.
"Dan hal itu terus berlanjut selama beberapa tahun. Saya akan mengatakan sejak saat itu, saya cukup tertarik untuk membuat film fiksi ilmiah saya sendiri." 

Trailer Rebel Moon Netflix:

Snyder meluncurkan teaser pertamanya pada bulan Agustus di Gamescom di Jerman, mengisi beberapa latar belakang cerita penting tentang raja yang jatuh dan seorang putri muda bernama Issa, yang dikenal sebagai Penebus dalam mitos, serta memperkenalkan kita pada berbagai pemberontak lainnya. Dan tentu saja ada juga beberapa adegan pertempuran yang sangat khas sinematik Snyder. 

Source: ArsTechnica, Entertainment Weekly, Netflix

Post a Comment

0 Comments