Free YouTube Subscribers

Tutorial Cara Setting Playlist IPTV di IPTVnator

Icon IPTVnator


IPTVnator adalah aplikasi pemutar video yang menyediakan dukungan untuk pemutaran daftar playlist IPTV (m3u, m3u8). Aplikasi ini memungkinkan untuk import daftar putar dengan menggunakan URL atau upload per file dari file system. Selain itu, terdapat dukungan informasi EPG berbasis XMLTV yang dapat disediakan melalui URL.

Aplikasi ini merupakan proyek lintas platform dan sumber terbuka berdasarkan Electron dan Angular.

⚠️ Catatan: IPTVnator tidak menyediakan daftar playlist atau konten digital lainnya. Saluran dan gambar dalam screenshot hanya untuk tujuan demonstrasi.

Tutorial Cara Setting IPTVnator

1. Setelah proses instalasi, jika belum, silahkan menuju ke halaman project IPTVnator di Github. Jika sudah terinstall, silahkan dibuka IPTVnatornya, pada halaman depan aplikasi IPTVnator, kalian akan menjumpai tampilan seperti berikut:

Halaman Depan IPTVnator
Halaman Depan IPTVnator

2. Setelah itu, masukkan file playlist IPTV kalian pada tab "Add via file upload". Seperti gambar berikut:

Add Playlist via Upload
Add playlist via File

Selain itu, bisa juga dengan meng-copy-paste URL playlist pada tab "Add via url" seperti gambar berikut:

Add Playlist via URL
Add playlist via URL

3. Setelah playlist dimasukkan, kalian pun bisa mengedit judul dari playlist tersebut dengan mengklik pada icon gambar pensil pada masing-masing playlist. Lalu, kalian akan diberikan tampilan seperti gambar berikut:

Edit Judul PLaylist IPTVnator
Edit Judul Playlist

4. Terakhir, untuk setting engine/video player apa yang digunakan untuk menonton tayangan IPTV, silahkan klik pada tombol icon bergambar gir pada pojok kanan atas halaman daftar playlist (Home) IPTVnator. Kemudian, kalian akan disuguhkan tampilan untuk memilih video player bahasa dan tema aplikasi. Sejauh ini, menggunakan video player "VideoJS Player" masih terasa lebih nyaman. Tapi, itu tergantung personalisasi masing-masing. Jangan lupa klik tombol SAVE untuk menyimpan setting.

Setting Video Player IPTVnator
Setting video player IPTVnator

Selamat Menonton IPTV



Post a Comment

0 Comments