Free YouTube Subscribers

[Operating System] DebWin Linux (Rahwana) - Linux Respin based on Debian

DESKRIPSI:

DebWin Linux (Rahwana) OS adalah respin Linux kustom yang berbasiskan Debian Linux, salah satu distribusi Linux yang paling stabil dan populer. DebWin menggunakan XFCE sebagai lingkungan antarmuka utama, antarmuka yang ringan dan dapat disesuaikan guna memberikan pengalaman yang akrab dan ramah pengguna.

Selain itu, DebWin juga menyertakan perangkat lunak Wine sebagai perangkat lunak pendukung untuk memudahkan instalasi perangkat lunak untuk OS Windows biasa, sehingga pengguna dapat menjalankan aplikasi favorit mereka tanpa kesulitan. DebWin Linux OS dirancang agar terlihat seperti Windows 10 yang minimalis, dengan tampilan ramping dan sederhana yang meningkatkan produktivitas dan kinerja. Selain itu, ia dilengkapi dengan perangkat lunak multimedia standar untuk memutar video atau film, seperti VLC Media Player dan mpv player. DebWin Linux OS adalah pilihan ideal bagi siapa saja yang menginginkan respin Linux yang handal, serbaguna, dan elegan dengan kemampuan multimedia.

LINK DOWNLOAD

Google Sites DebWin Linux 1.0 Rahwana

Size: 2.4 GiB - Download

CATATAN:

OS DebWin Linux dengan codename Rahwana ini sebenarnya sebagai sarana saya dalam berlatih membuat operating sistem berbasiskan Linux. Untuk coba-coba, sebaiknya menggunakan virtual mesin seperti VMWare atau Virtual Box. 

File OS ini lumayan besar, 2.5GiB karena saya memasukkan hampir seluruh library yang dibutuhkan Wine agar dapat segera menjalankan software umum Windows. Contohnya seperti Adobe Photoshop, dan lainnya yang didukung oleh Windows 7. Tidak direkomendasikan menginstall software untuk Windows 8 keatas, karena library Wine masih belum sempurna untuk mendukung software tersebut.

Paket office sengaja tidak saya masukkan karena mungkin user ingin mencoba install aplikasi office sendiri seperti WPS Office yang juga tersedia untuk Linux atau Microsoft Office.

Post a Comment

0 Comments